Resep Sweet Pea Risotto



Penuh dengan sayuran musim semi terbaik, hidangan krim ini akan menyenangkan vegetarian dan karnivora. Untuk lebih banyak makanan vegetarian, lihat resep vegetarian yang sehat ini . 

HASIL: 4 porsi

TOTAL WAKTU: 0 jam 45 menit

Bahan-bahan

4 ons. Keju parmesan, dengan kulitnya

2c. polong kacang polong (kacang polong dibuang) atau 1 cangkir kacang polong beku

1 pon kacang polong, dicairkan jika dibekukan

4 sdm. mentega tawar, dibagi

1 bawang merah sedang, iris

Garam dan merica halal

1c. nasi Arborio

1/2 c. Anggur Putih Kering

1 lemon

1c. tunas kacang polong

1 sendok teh. minyak zaitun

Cara pembuatan

  1. Parut Parmesan ke dalam mangkuk kecil dan sisihkan; pindahkan kulitnya ke panci kecil. Tambahkan kacang polong (atau 1 cangkir kacang polong beku) dan 5 cangkir air; didihkan, lalu didihkan 10 menit. Saring, buang padatan dan kembalikan kaldu kacang polong ke dalam panci; tetap hangat di rendah. Dalam blender, haluskan 1 cangkir masing-masing kacang polong dan kaldu kacang polong hingga halus. 
  2. Lelehkan 2 sendok makan mentega dalam panci besar dengan api sedang. Tambahkan bawang merah dan 1/4 sendok teh garam dan masak hingga empuk, sekitar 2 menit.
  3. Tambahkan nasi dan masak, aduk hingga melapisi dan bersulang, sekitar 5 menit. Tambahkan anggur dan didihkan sampai hampir menguap, 2 sampai 3 menit.
  4. Tambahkan kaldu, 3/4 cangkir sekaligus, aduk sering sampai hampir terserap sebelum menambahkan lebih banyak. Masukkan pure kacang polong dan didihkan sampai nasi hampir empuk, sekitar 5 menit. Aduk kacang polong yang tersisa. 
  5. Hapus risotto dari panas. Parut halus kulit lemon dan peras jus dari 1 setengah lemon ke dalam risotto, lalu masukkan Parmesan parut dan sisa 2 sendok makan mentega.
  6. Peras jus dari sisa setengah lemon ke dalam mangkuk; aduk dengan pucuk kacang polong, minyak zaitun dan garam dan merica secukupnya. Sajikan di atas risotto.

Informasi Gizi (per porsi): Sekitar 520 kalori, 23 g lemak (11,5 g jenuh), 18 g protein, 695 mg natrium, 62 g karbohidrat, 9 g serat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel