Resep Makanan khas Korea, tteokgalbi (iga panggang)



Bahan

daging sapi cincang 300 gram

Kue Beras Tteokbokki 10 hal 

Bumbu

chestnut (cincang) 1/2 sendok makan

Jujube (cincang) 1/2 sendok makan

kacang pinus (cincang) 1 sendok

Bawang bombay (cincang) 1/2 sendok makan

bawang hijau (cincang) 1 sendok

Bawang putih-cincang) 1/2 sendok makan

Kecap 2 sendok makan

Jus pir atau jus bawang hijau berbudaya 1/2 sendok makan

Gula 1/4 sendok makan

sayang 1/2 sendok makan

minyak wijen 1 sendok

anggur merah 1 sendok

Garam 

bubuk lada 

tepung kanji 1/2 sendok makan

pung kanji 1/2 sendok makan

Cara membuatnya

  1. Potong bawang, bawang hijau, jujube, kastanye, dan kacang pinus dengan sangat halus. Bahkan jika Anda hanya memotong bahan-bahannya, Anda sudah lebih dari setengah matang.
  2. Karena kacang pinus adalah bahan yang sangat berminyak, ada baiknya meletakkan selembar kertas minyak atau handuk dapur di atas talenan dan memotongnya.
  3. Masukkan daging cincang ke dalam mangkuk, tambahkan semua bahan cincang dan bumbu, dan uleni dengan tangan Anda untuk membuatnya menempel.
  4. Awalnya lontong tidak termasuk dalam Tteokgalbi, tapi saya menyiapkan lontong untuk memberikan tampilan dan kesenangan. Siapkan kue beras tteokbokki dalam ukuran kecil, potong menjadi dua, masukkan ke dalam kaldu tteokbokki, dan masak kue beras sedikit. Yang terbaik adalah memasaknya sedikit sampai kue beras yang mengeras menjadi lunak. Saat ini, tidak masalah apakah Anda menggunakan garae-tteok atau menghilangkannya.
  5. Ambil 25 gram adonan daging yang sudah jadi, bentuk bulat pipih, lalu bentuk dengan meletakkan lontong yang lembut di atas adonan satu per satu.
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat selama sekitar 15 menit. Jika tidak punya oven, olesi wajan dengan minyak + minyak wijen, dukung permukaan tteok rib terlebih dahulu, tutup, masak hingga bagian dalamnya dengan api kecil, lalu tuang kaldunya.


Makanan khas Korea, tteokgalbi (iga panggang)

Tteokgalbi adalah pilihan populer untuk makan malam Tahun Baru Imlek mendatang atau ulang tahun orang tua~!! Karena daging sapi dicincang halus atau digiling, jadi empuk, jadi sepertinya menu ini lebih populer untuk orang lanjut usia yang memiliki masalah gigi daripada bulgogi.Salah satu hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika berbicara tentang Korea adalah kue beras dan iga. Bagaimanapun, saya pikir sudah jelas bahwa itu adalah makanan Korea yang dapat ditanam di seluruh dunia~Tteokgalbi adalah favorit di antara orang Korea dan juga orang asing~ Mari kita membuatnya bersama~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel