Resep Puding cokelat toffee lengket saus sendiri




Waktu persiapan dan memasak

Persiapan:20 menit

Memasak:40 menit

ditambah 30 menit perendaman

Mudah

Porsi 8 - 10

Kombinasikan spons puding toffee lengket dengan potongan cokelat dan saus cokelat yang berlimpah untuk hidangan penutup yang paling nyaman



Bahan-bahan

200 gram kurma medjool diadu

100g mentega tawar, dilunakkan, ditambah ekstra untuk hidangan

75 gr gula demerara

75 gr gula halus coklat tua

2 butir telur besar

250 gram tepung terigu

1 sdt soda bikarbonat

1 sdm baking powder

100 gram cokelat hitam, cincang kasar

es krim vanila atau puding, untuk disajikan

untuk saus

200ml krim ganda

75 g mentega tawar, potong dadu

200 gr gula halus coklat tua

30 gr coklat bubuk

metode

LANGKAH 1

Masukkan kurma ke dalam mangkuk dan tuangkan 300ml air mendidih. Biarkan meresap selama 30 menit. Sementara itu, membuat saus dengan tip semua bahan, sejumput besar garam dan air mendidih 300ml ke dalam panci, kemudian kocok di atas api sedang dan didihkan selama 2 menit. Tuang ke dalam wadah dan biarkan agak dingin. Setelah kurma direndam, gunakan blender tangan untuk menghaluskan kurma dan air sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Biarkan agak dingin. Olesi loyang berukuran 35 x 25 cm.


LANGKAH 2

Panaskan oven dengan suhu 180C/160C fan/gas 4. Kocok mentega dan gula selama 3 menit hingga rata. Tambahkan telur, satu per satu, kocok di antara setiap penambahan. Masukkan tepung, bicarb dan baking powder bersama dengan sedikit garam. Setelah tercampur, campurkan puree kurma, lalu masukkan dark chocolate. Tuang adonan bolu ke dalam piring yang sudah disiapkan dan ratakan dengan menggunakan punggung sendok. Tuang saus cokelat secara merata di atas adonan.


LANGKAH 3

Panggang dalam oven selama 30-35 menit hingga mengembang, lalu diamkan selama 2 menit. Sajikan hangat dengan sendok besar es krim atau puding hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel